Thursday, October 2, 2014

Cara Praktis Untuk Meninggalkan Zona Nyaman Anda

Zona Nyaman
Ada sebuah pepatah mengenai zona nyaman: Zona nyaman adalah sebuah tempat yang mencegah kita untuk mengejar impian-impian kita dan mencapai apa yang menjadi tujuan kita. Berita baiknya adalah daerah tersebut bukanlah sebuah sel penjara, melainkan sebuah tempat di mana andalah yang telah membuatnya dari waktu ke waktu.

Karena hal inilah, anda bebas untuk keluar dari zona nyaman kapanpun, tapi anda harus sudah siap. Di bawah ini adalah langkah-langkah praktis untuk keluar dari zona nyaman anda and menumbuhkan bisnis anda.

Mengerti tentang ROI (return of investment) atau balik modal ketika anda keluar dari zona nyaman. Beberapa keuntungannya termasuk lebih banyak bertemu orang banyak, mengatasi rasa takut, mencoba sesuatu yang baru, dan belajar lebih banyak hal. Bayangkan keuntungan-keuntungan ini didapatkan untuk keuntungan bisnis anda.

Kenali seseorang dibidang anda yang anda lihat dan kagumi. Tuliskan di atas secarik kertas atau kartu kecil orang-orang yang memiliki kualitas dan prestasi yang memilik kemiripan dengan anda. Dari semua hal yang anda tuliskan, buat peringkat berdasarkan prioritas yang terpenting bagi anda.

Sekarang anda telah mempunyai tujuan awal yang dapat anda kerjakan pertama kali, langkah demi langkah. Apa yang dapat anda lakukan sekarang untuk memulai dan mencapai tujuan yang pertama yang ada di dalam daftar anda?

Letakkan semua kartu tersebut di atas kertas. Ketakutan adalah sebuah kekuatan emosi yang kuat, jadi nilai sendiri apa saja ketakutan yang mencegah bisnis anda berkembang. Buat janji pada diri anda sendiri untuk melakukan apa yang anda takutkan itu.

Misalnya, sebuah ide tentang sebuah acara public speaking yang dapat membuat anda lari dari sebuah aula, segera hubungi perpustakaan di daerah anda dan atur sebuah lokakarya. Tempatnya memang kecil, tapi hal ini akan memaksa anda untuk menghadapi ketakutan anda dan membuat mudahnya ketika anda akan melakukannya lagi.

Harapkan dan rangkul sebuah perubahan. Sifat alami dari zona nyaman adalah mereka itu dapat diprediksi. Bahkan jika apa yang anda lakukan sekarang sehari-hari adalah untuk mencari uang, anda mungkin suatu nanti harus mau tidak mau kehilangan uang yang sekarang anda dapatkan jika anda tidak mencoba hal yang baru.

Sesuaikan pola pikir anda bahwa anda harus rela menerima perubahan karena keluar dari zona nyaman akan membawa anda ke sebuah kesempatan yang besar dari sekarang.

Gambarkan diri anda melakukannya. Apapun hal tersebut mungkin dapat membuatmu takut saat melakukannya, tutup mata kedua mata anda untuk beberap menit dan bayangkan anda melakukannya dengan sukses.

Pikiran adalah sesuatu yang kuat and secara berkelanjutan hal ini memfokuskan diri anda menuju hal yang positif, anda akan lebih mungkin untuk mencapai tujuan-tujuan anda.

Tentukan hasil akhir yang anda dapatkan. Ketika semua itu telah anda di pikiran anda, tindakan yang akan anda lakukan akan lebih spesifik dan efektif. Lebih jauh, anda akan lebih termotivasi ketika anda sedang melakukannya untuk menuju tujuan akhir anda.


Apakah anda mempunyai tentang bagaimana keluar dari zona nyaman? Silakan bagikan usul atau saran yang anda punyai dengan menuliskan komentar di bawah ini.

No comments:

Post a Comment